Gili Labak, Pulau Cantik Berselimut Kenangan

1537950852821-01

     Momen-momen yang saya alami memiliki ruang tersendiri didalam hati saya, termasuk momen yang tercipta di SMA. Menurut para alumni, masa SMA adalah masa yang paling manis, hal itu juga saya alami. Tetapi persepsi ‘masa-masa manis’ bagi saya dan orang-orang yang pernah saya temui itu berbeda. Kebanyakan orang menyebut masa SMA manis karena mereka menemukan cinta pertama mereka di SMA, lain halnya dengan saya , saya menyebut masa SMA manis karena di masa SMA adalah masa dimana saya merajut kisah bersama teman teman dengan berbagai cara, salah satunya melakukan trip ke tempat memorable yang kelak bisa dibuat bahan cerita tentang masa muda.

     Trip bersama teman bisa dikatakan kegiatan yang selalu saya sempatkan meskipun Ujian Akhir Sekolah (UAS) sudah sangat dekat, sedekat urat nadi. Sangat lekat diingatan ketika trip yang merupakan agenda wajib harus dilakukan meski UAS didepan mata ketika saya dan teman-teman pergi ke salah satu destinasi yang berada di ujung timur kabupaten sumenep, biasa terkenal dengan sebutan pulau gili labak.

     Gili labak termasuk destinasi wisata yang diunggulkan dalam program pemerintah daerah sumenep dengan slogan “VISIT SUMENEP 2018”. Berjarak 30 Km dari kota sumenep, pulau  tersebut bisa ditempuh  dengan jalur laut kurang lebih  3 jam dari pelabuhan terdekat di kota sumenep. pantai gili labak sangat bersih dari polusi  karena sangat jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Untuk  sampai di pulau gili labak banyak tantangan yang harus dilewati, tantangan paling berbahaya adalah ombak yang harus dilewati sangat besar bahkan mampu membuat perahu yang kami tumpangi terhempas cukup keras. hal itu yang membuat teman-teman perempuan saya menangis cukup histeris. Berbagai ekpresi ketakutan dari teman saya saat itu tak sempat saya abadikan dalam kamera smartphone saya karena performa smartphone yang lelet dan  kamera yang tidak telalu jelas saat di laut sehingga membuat saya kehilangan momen langka yang mungkin sulit untuk didapatkan kembali. perahu

perjalanan menuju pantai gili labak

     Selama perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 3 jam, ditemani desiran ombak disisi kanan kiri menerjang perahu kami, memberikan cerita tersendiri bagi saya bersama teman, perlahan keindahan pulau gili labak mulai terlihat dari kejauhan, disambut hamparan pasir putih yang mempesona, air laut yang sangat jernih, serta udara yang jauh dari polusi. Sungguh keindahan alam yang luar biasa. Rasanya waktu tempuh selama 3 jam perjalanan yang melelahkan terbayarkan dengan keindahan sekitar pulau yang memanjakan mata.

    Sesampainya disana kami langsung turun dari perahu yang baru selesai menepi. Tentunya sebagai instragramers kami langsung mencari spot foto terbaik untuk diabadikan, akan tetapi tak lama berselang setelah mengambil beberapa foto, kamera smartphone saya kembali mengalami masalah yaitu kapasitas memori penyimpanan sudah penuh dengan foto-foto selama perjalanan. Terpaksa  saya harus menghapus file-file lama yang sama berharganya dengan foto-foto selama perjalanan.

PicsArt_09-26-08.31.05

Foto bersama di tulisan HALLO GILI LABAK

    Kenangan di pulau gili labak ini sangat menyenangkan bagi saya dan tidak akan pernah terlupakan.  Banyak momen-momen tercipta di sana. Beberapa tahun berlalu, kami bukan remaja lagi tetapi sudah memasuki usia dewasa. Meski begitu, ingin rasanya  kembali ke Gili Labak dengan teman-teman yang sama dengan cerita yang berbeda. Saya harap kegiatan seperti ini tetap berlanjut saat libur semester entah itu travelling didalam kota ataupun keluar kota meskipun masing-masing dari kami sudah punya teman baru di perantauan saat kuliah. Hal itu untuk mempererat tali persahabatan yang sudah lama kami jalin.

ABADIKAN MOMEN DENGAN KAMERA SMARPTHONE

    Masalah yang saya hadapi adalah ketika saya hendak travelling. Sulit rasanya harus membawa kamera DSLR kesana kemari yang terbilang cukup berat serta baterai DSLR yang cepat habis. Jadi kehadiran smartphone sangat membantu saya untuk mengabadikan momen momen langka tanpa harus ribet membawa kamera DSLR. Pertanyaan yang sering ada di pikiran saya adalah adakah smartphone yang mempunyai kualitas setara kamera DSLR serta keunggulan kenggulan lainnya yang membantu mendukung aktivitas saya.

    Teknologi saat ini berkembang sangat cepat, oleh karena itu untuk mendukung kegiatan saya ada beberapa hal yang sangat saya perhatikan dalam memilih smartphone idaman. Beberapa tekonolgi yang sangat dibutuhkan yaitu AI (aritificial inteligent), AI terdapat pada beberapa aspek di smartphone. Salah satunya AI pada kamera, dengan adanya AI kamera maka kamera bisa mendeteksi objek yang difoto dan menyesuaikan secara otomatis pengaturan kamera dengan objek yang difoto. Hal itu sangat membantu ketika dalam keadaan yang saya alami diatas perahu, keadaan laut yang berombak serta dynamic range cahaya matahari membuat foto yang saya ambil tidak sempurna. Pada AI kamera juga bisa membuat foto bokeh seperti kamera DSLR. Jadi wajib rasanya jika smartphone sekarang memiliki AI.

     Kriteria selanjutnya yang saya perhatikan adalah memori penyimpanan. Kenapa?  Pengalaman saya yang repot-repot menghapus foto-foto lama demi foto-foto baru seperti saat di pantai gili labak membuat saya tidak bisa mengabadikan setiap momen bersama teman. Satu hal lagi yang membuat saya memperhatikan memori penyimpanan adalah meningkatnya kualitas kamera maka memori penyimpanan yang dibutuhkan akan semakin besar untuk menyimpan foto-foto atau video dari kamera yang berkualitas.

    Kriteria penentu yang juga harus saya perhatikan pada smartphone yang saya idamkan adalah performa yang powerfull. Karena mempunyai smatphone yang lemot rasanya sangat kesal karena bisa mengganggu kegiatan seperti saat membuka kamera harus menunggu lama yang bisa membuat momen langka terlewat begitu saja. Performa yang powerfull juga memperlancar multitasking, ngegame dll.

    Kapasitas baterai tentunya juga tak luput dari perhatian saya, karena belajar dari pengalaman saat merekam video menggunakan kamera smarphone lama milik saya, tiba tiba smartphone kahabisan baterai dan video record terhenti. Tentunya dengan hal itu banyak momen yang seharusnya di abadikan menjadi hilang dan tidak akan terulang lagi. Oleh karena itu smartphone yang saya inginkan adalah smartphone denga kapasitas betarai yang besar

    Sektor untuk melengkapi kesempurnaan smartphone yang saya idamkan adalah desain yang premium dan tampilan mewah. Hal itu dikarenakan dengan membawa smartphone dengan desain yang mewah , kepercayaan diri saya meningkat untuk berlama-lama memegang smartphone karena teman-teman bisa  saja terus memandangi samrtphone saya yang mewah.

    Setelah saya berselancar di internet untuk mencari smartphone sesuai kriteria di atas. Saya menemukan smartphone keluaran terbaru dari Huawei yaitu  Huawei nova 3i. saya merasa huawei nova 3i sangat cocok dengan saya karena tidak hanya memenuhi kriteria smartphone idaman saya tetapi juga memiliki harga yang terjangkau, karena banyak smartphone lain mempunayi kualitas yang sama tetapi dari segi harga jauh lebih mahal dari huawei nova 3i ini yang merupakan smartphone termurah di kelasnya dengan storage 128GB.

Mengapa memilih 3i ? apa saja keunggulannya ? let me tell you how good the smartphone is.

Spesifikasi

    Huawei Nova 3i hadir dengan jeroan spesifikasi yang sangat menjanjikan. Smartphone hadir dengan layar bertipe IPS berukuran 6,3 inci FullHD+ 1080 x 2340p dengan kepadatan pikselnya mecapai 409ppi yang membuat layarnya sangat jelas dan jernih. Dari segi performa smartphone ini menggunakan chipset prosesor terbaru sehingga performa powerfull dan anti lelet. Menggunakan prosesor  buatan Huawei sendiri yaitu HiSilicon Kirin 710 dengan fabrikasi 12nm yang tentunya sangat irit baterai apalagi ditambah kapasitas baterai yang besar sampai 3340mah sehingga bisa dipakai seharian tanpa harus khawatir akan kehabisan baterai saat travelling.

PicsArt_09-26-06.30.37

    Beralih pada sektor andalan huawei nova 3i ini yaitu sektor kamera , smaprtphone ini hadir dengan Quad AI camera yang terdapat 4 kamera yang terletak 2 di depan dengan resolusi 24 MP dan 2 MP untuk kebutuhan selfie dan lain-lain serta 2 dibelakang dengan reslousi 16 MP dan 2 MP. Dengan AI kamera salah satu keunggulannya pada algortima yang dapat mendeteksi objek yang difoto dan menyesuaikan pengaturan kamera secara otomatis dengan objek tersebut.  berbagai fitur baru lainnya tentunya juga tersedia seperti mode  Potrait, Bokeh, dan AR lens tak lupa huawei juga menyediakan fitur Pro Mode.

    Memori penyimpaanan 128 GB. Menghapus foto-foto lama agar bisa puas melakukan foto tidak perlu lagi dilakukan, dengan memory sebesar itu pastinya saya akan bingung cara menghabiskan memorinya. Tidak hanya bisa diisi foto-foto dan video, bahkan film-film kesukaan saya bisa saya pindah ke smartphone ini. Good job.

desain

    Desain yang premium dengan layar full display ditambah dengan warna yang bervariasi seperti pearl white, black, acacia red dan ada juga warna yang beda dengan smartphone biasa yaitu warna gradasi atau warna campuran, huawei menamainya irish purple (gradasi warna ungu dan biru) tentu menambah kesan cantik dan mewah  yang membuat ingin berlama lama memegang smartphone ini.

      semoga suatu saat dapat travelling lagi menggunakan smartphone yang mempuni untuk diajak jalan-jalan seperti huawei nova 3i ini. Semua momen  pasti bisa diabadikan dan travelling menjadi menyenangkan tanpa ada gangguan.

Tulisan ini diikut sertakan dalam giveaway di blog nurulnoe.com
Iklan

4 tanggapan untuk “Gili Labak, Pulau Cantik Berselimut Kenangan”

  1. amin ya Robbal alamiinn
    Semoga harapan utk traveling dengan mengabadikan momen pakai Huawei Nova 3i akan terkabul yah mas
    aku belum berani naik perahu macam itu, huwaaa, sekali itu pun cuma nyeberang pulau hanya beberapa meter doang, xoxoxoxo
    Sukses mas
    Good Luck jugak ^_^

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s